Perbedaan Sekaligus Manfaat BB Cushion, BB Cream dan Foundation, Simak Ulasannya

Perbedaan Sekaligus Manfaat BB Cushion, BB Cream dan Foundation, Simak Ulasannya

Rabu, 12 Juni 2019

LIFESTYLE - KORANBANJAR.NET - Banyak sekali istilah dalam perawatan kecantikan. Tak ada salahnya kita mengenalperbedaan dan manfaat masing-masing. Kali ini, redaksi akan mengulas tentang perbedaan antara BB Cushion, BB Cream dan Foundation.

Foundation


Foundation
Foundation

Foundation atau biasa kita kenal sebagai alas bedak memiliki fungsi untuk menutupi kekurangan di wajah seperti bekas jerawat atau flek hitam, dan berfungsi juga untuk merekatkan bedak pada wajah.

Jadi sebelum kita memakai bedak alangkah baiknya kita gunakan foundation terlebih dahulu agar wajah lebih tampak mulus. Dan untuk pemakaian waktu jangka lama semisal untuk acara kondangan graduation Foundation juaranya. Tetapi Foundation itu bersifat lebih berat di bandingkan dengan BB cream dan Cushion.

BB Cream

Kecantikan dengan BB Creams
BB Creams


Untuk penggunaan sehari-hari, BB Cream jadi juaranya, deh! Dibandingkan dengan foundation dan cushion foundation, BB Cream jauh lebih ringan dan memberikan hasil yang natural pada wajah tanpa berlebihan atau lebay. Hasilnya, bikin wajah kita jadi senatural kayak seleb Korea, deh!

Karena lebih ringan, BB Cream juga tidak membuat pori-pori wajah gampang tersumbat. Sayangnya, BB Cream tidak bisa bertahan lama di wajah kita, alias gampang menghilang! Warna yang ditawarkan juga jauh lebih sedikit dari pada warna foundation. Ini karena biasanya BB Cream digunakan untuk membenarkan warna kulit kita yang tidak merata.

Cushion


Kecantikan dengan Cushion Cream
Cushion Cream



Dengan teknologi terbaru, cushion foundation akhirnya dibuat untuk kita yang tidak ingin ribet. Kalau menggunakan foundation dan BB Cream, kita terpaksa harus membawa brush atau sponge biar penggunaannya lebih merata pada wajah kita.

Nah kalau menggunakan cushion foundation, dalam satu produk sudah ada isinya serta sponge, jadi cocok banget untuk dibawa ke mana-mana, alias travel friendly!

Tingkat coverage-nya enggak setinggi foundation, tapi enggak seringan BB Cream yang gampang menghilang. Jadi, cocok banget untuk dipakai sehari-hari maupun untuk acara besar, apalagi kalau wajah kita enggak terlalu bernoda, nih.

Namun sama seperti BB Cream, pemilihan warnanya enggak sebanyak foundation. Daya tahannya juga enggak setinggi foundation, tapi bisa mengalahi BB Cream.

Nah, mau pakai yang manakah untuk kulitmu sehari-hari? Tetapi dengan catatan harus disesuaikan dengan kebutuhan dan momennya yah, karena kulitmu juga perlu bernafas. Jangan lupa membersihkan kulit wajahmu dengan benar.

Semoga informasi ini membantu kalian 


Penulis:
[Afifah, disarikan dari berbagai sumber].